Find Us On Social Media :

Nyatakan Sikap Siap Dikirim Melaut ke Natuna, Nelayan Pantura Ini Curhat Belum Dapat Izin Istrinya untuk Berangkat: Takut Kalo Kenapa-napa

ilustrasi kapal nelayan

Gridhot.ID - Demi menjaga kedaulatan perairan laut Natuna yang sedang panas situasinya, pemerintah akan mengirim ratusan nelayan Pantura ke perairan Natuna.

Hal ini bertujuan supaya nelayan Pantura menangkap ikan sebanyak-banyaknya sekaligus membentengi perairan ZEE Indonesia dari aksi jahil kapal-kapal asing yang melakukan illegal fishing atau curi ikan.

Sebelumnya, perencanaan ini telah disampaikan oleh Menkopolhukam, Mahfud MD.

Baca Juga: Keukuh Minta Jenazah Ibunya Diproses Autopsi, Rizky Febian Kini Justru Bungkam Saat Ditanya Media Soal Perkembangan Kasus Meninggalnya Lina, Langsung Masuk Mobil Hindari Wartawan

Menkopolhukam Mahfud MD menjelaskan, banyaknya kapal asing masuk perairan Natuna disebabkan oleh kurangnya aktivitas nelayan lokal. Maka perlu segera dikirim ratusan nelayan Pantura ke Natuna.

Mahfud MD memastikan akan memperlancar izin dan memberi perlindungan agar saat mereka melaut tidak diganggu oleh kapal asing.

Tribun Jateng datang ke Pelabuhan Tegal yang banyak kapal-kapal nelayan bersandar. Kapal-kapal berbagai ukuran itu ditambat di Pelabuhan Tegal.

Baca Juga: Sosoknya Selama Ini Buat Publik Bertanya-tanya, Identitas Calon Istri Sule Akhirnya Terbongkar, Intip Potret-potret Keanggunannya Saat Berseragam Pramugari

Sesaat sebelum berlayar, nelayan bersama keluarga dan warga setempat menggelar doa selamatan di atas kapal.