Find Us On Social Media :

Sering Disepelekan Orang yang Suka Begadang, Main Ponsel di Atas Jam 10 Malam Ternyata Sangat Berbahaya, Bisa Alami Bipolar Hingga Disfungsi Otak

Kebiasaan begadang sambil main HP

Gridhot.ID - Menggunakan ponsel sebelum tidur dapat menyebabkan tidur tidak berkualitas.

Bahkan, kebiasaan main ponsel sebelum tidur berdampak buruk terhadap tubuh dan otak.

Berdasarkan penelitian, main ponsel sebelum tidur bisa mengembangkan kemungkinan sejumlah masalah psikologis, seperti depresi, gangguan bipolar, dan neurotisisme.

Baca Juga: Demi Laris Jualan HP, Pria Asal Probolinggo Ini Nekat Bawa Nama Jokowi Hingga Marzuki Ali, Nasibnya Kini Justru Sengsara Sendiri

Penggunaan ponsel hingga larut malam merupakan salah satu perilaku yang bisa menganggu kesehatan tubuh, khususnya pada jam biologis tubuh.

Dikutip dari independent.co.uk, dilakukan penelitian oleh profesor di The University of Glasgow mengenai hubungannya penggunaan ponsel, dengan gangguan jam biologis tubuh dalam skala besar.

Penelitian yang diterbitkan dalam The Lancet Psychiatry ini, dilakukan kepada peserta berusia 37 hingga 73 tahun selama tujuh hari.

Baca Juga: Tak Kapok Dinyinyiri Netizen Usai Unggah Foto Seksi Tanpa Celana, Hilda Vitria Kini Bagikan Potretnya Berbalut Selimut di Atas Ranjang, Bangun Tidur Jadi Mantan Kekasih Billy Syahputra

Selama jangka waktu itu, percepatan kerja pergelangan tangan mereka dipantau untuk mengukur sejauh mana ritme sirkadian atau ritme alami tubuh mereka terganggu.