Find Us On Social Media :

Mulai Was-was Kekayaan Indonesia Diincar Negara-negara Maju, Sri Mulyani Ajak Duduk Bersama Menhan dan Panglima TNI, Siap Tambah Anggaran Demi Persenjataan

Alutsista Indonesia dan Menteri Keuangan Sri Mulyani

Gridhot.ID - Sebuah negara yang ingin tetap menjaga kedaulatan wilayahnya harus memiliki sistem pertahanan yang mumpuni.

Salah satu faktor yang mendukung dalam sistem pertahanan sebuah negara adalah militer dan alutsistanya.

Indonesia sebagai negara kesatuan juga selalu menguatkan strategi pertahanan dengan memperkuat militer dan alutsista.

Baca Juga: Pecahkan Misteri Kematian Basuki Abdullah, Leo, Anjing German Shepherd yang Berhasil Bongkar Identitas Pelaku Pembunuh Sang Maestro Lukis Hampir Luput dari Sorot Media, Ini Kisahnya

Bahkan belakangan ini Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mendukung penguatan pengadaan Alat Utama Sistem Persenjataan (alutsista) TNI sepanjang 2020.

Hal itu sejalan pertumbuhan ekonomi, serta kebutuhan pertahanan dan keamanan yang kian besar untuk menjaga kelangsungan kedaulatan.

Dalam Rapat Pimpinan Kementerian Pertahanan (Rapim Kemenhan) Tahun 2020 kemarin, Kamis (23/1), Sri Mulyani mengatakan, proses untuk modernisasi alusista Indonesia masih perlu ditingkatkan proses pengadaannya.

Baca Juga: Bertingkah Aneh dan Jadi Pendiam Sejak Umur 10, Wanita Ini Mengurung Diri Dalam Rumah Selama 27 Tahun, Berteman Gelap hingga Rambut Jadi Sarang Tikus

Sebab, proses pengadaan alutsista pun akan berdampak pada penyelenggaraan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).