Find Us On Social Media :

Pintu Tobat Masih Terbuka, Egianus Kogoya Masih Bisa Diampuni dari Proses Hukum Hingga Dapat Jaminan Keamanan dari Pemerintah Indonesia, Ini Syaratnya!

Egianus Kogoya

Gridhot.ID - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua nyatanya masih menjadi momok menakutkan bagi masyarakat Bumi Cendrawasih sendiri.

Sering melakukan penyerangan hingga tega bunuh teman satu sukunya sendiri membuat KKB ditakuti warga sipil.

Salah satu kasus yang masih tertanam di benak masyarakat Indonesia adalah ketika penyerangan pekerja PT Istaka Karya di Nduga, Papua pada 2018 lalu.

Egianus Kogoya menjadi salah satu yang bertanggung jawab dalam kasus penembakan tersebut.

Baca Juga: Riwayat Andre Rosiade Terancam Tamat, Pihak Manajemen Hotel Siap Buka Tabir Penggerebekan PSK yang Libatkan Sang Anggota DPR, Rekaman CCTV Bakal Ungkap Kejadian Sebenarnya

Tentu saja penembakkan itu merupakan pelanggaran HAM berat lantaran korban hanya rakyat sipil.

Dikutip dari Tribun Timur dan BBC, Sabtu (8/12) diketahui para pekerja sedang merampungkan proyek pembangunan jembatan Kali Aruak-Kali Yigi.

Berbagai tindakan kriminal Egianus Kogeya menarik perhatian Sidney Jones, seorang pengamat teroris.

Sidney menyebut Egianus Kogeya merupakan sindikat dari Kelly Kwalik, komandan sayap militer Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Baca Juga: Para Pria Mondar Mandir Dekat Tapi Tak Ada yang Nyangkut, Ayu Ting Ting Akhirnya Ngaku Gregetan Pingin Punya Anak Lagi, Hampir 7 Tahun Menjanda Kangen Punya Keluarga

Kelly Kwalik sendiri sudah tewas disambar timah panas oleh tim buru sergap Polri pada 2009 silam.