Find Us On Social Media :

Dituding Manipulasi Izin Formula E di Monas, Anies Baswedan Kena Semprot Ketua DPRD DKI: Jangan Banyak Mengkhayal, Selesaikan Banjir Dulu!

Gridhot.ID - Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi memiliki dugaan bahwa terdapat manipulasi surat rekomendasi yang dikeluarkan oleh Pemprov DKI Jakarta mengenai rencana pembangunan sirkuit Formula E di Monas, Jakarta Pusat.

Pernyataan tersebut dikatakan oleh Prasetio kepada wartawan di Kementerian Sekretariat Negara pada Kamis (13/2/2020).

Berdasarkan surat yang diterima Prasetyo dari Pemerintah Daerah DKI Jakarta, telah ada persetujuan dari Tim Ahli Cagar Budaya (TACB) untuk penggunaan Monas.

Baca Juga: Kehabisan Uang Jajan Saat Liburan, 6 ABG di Kalteng Nekat Jajakan Tubuhnya ke Lelaki Hidung Belang, Buka Harga Mulai dari Rp 300 Ribu Sekali Ngamar

"Kami melihat ada manipulasi lagi, bahwa seakan-akan kepala cagar budaya Pak Marjito ini mengiyakan padahal belum dikonfirmasinya," ujar Prasetyo usai mendatangi Sekretariat Negara, Kamis (13/2).

Prasetyo bilang kawasan Monas tidak dapat digunakan untuk gelaran Formula E.

Hal itu dikarenakan sebagai cagar budaya, Monas memiliki nilai sejarah dan perlu dilindungi.

Baca Juga: Detik-detik Kematian Pasien BPJS Kelas 3 di Rumah Sakit Abdul Moeloek Lampung, Diduga Ditelantarkan Dokter, Keluarga Histeris: Setelah Sekarat Baru Dipindahin Ternyata di Kuburan!

Oleh karena itu ia mengusulkan untuk mencari tempat lain untuk gelaran tersebut.