Find Us On Social Media :

Indonesia Diserbu Pabrikan Jet Canggih untuk Perkuat Alutsista, Swedia Punya Penawaran yang Cukup Menggiurkan, Jual Jet Tempur yang Bisa Lepas Landas Tanpa Bandara

Tak Perlu Bandara, Swedia Tawarkan Jet Tempur yang Bisa Mendarat di Jalan Raya ke Indonesia

Gridhot.ID - Berbagai kandidat jet tempur bermunculan sebelum dipilihnya Sukhoi Su-35 untuk pengganti F-5 II Tiger Skadron Udara 14 TNI AU.

Amerika Serikat (AS) menawarkan versi paling canggih keluarga Fighting Falcon, yakni F-16 Viper.

Tak mau ketinggalan, Inggris melalui BAE System menawarkan dagangannya yakni Eurofighter Typhoon, Prancis dengan Rafalenya dan India dengan HAL Tejas.

Baca Juga: Ancam Santet Anak Tiri, Ayah Ini Paksa Putri Sambung dan Keponakan Puaskan Nafsu Birahinya

Nama terakhir tak masuk hitungan karena dinilai tak memberikan efek deteren sama sekali apalagi seperti jet idaman negara tetangga sebelah macam JF-17 Thunder.

Tentu semua tawaran diatas memiliki nilai offset berbeda-beda dimana ada yang menawarkan Transfer of Technology (ToT), keuntungan diluar pembelian dan lain sebagainya.

Bahkan ada satu negara Eropa yang amat getol mendapatkan tender pengadaan jet tempur Indonesia yakni Swedia.

Baca Juga: Jadi Trending di Twitter, Steatmen Menkes Terawan 'Salahmu Sendiri Kok Beli' Tanggapi Mahalnya Harga Masker Dapat Banyak Cibiran, Netizen: Kecewa Berat Saya Dengarnya

Mengutip saab.com, Swedia melalui perusahaan industri pertahanannya menawarkan jet tempur generasi terkini yakni Gripen E/F untuk kebutuhan penempur canggih di udara Indonesia.