Find Us On Social Media :

Dulu Susah Setengah Mati Cari Tenaga Medis yang Mau Ditempatkan di Pedalaman, Putra Asli Papua Ini Sekarang Ditunjuk Erick Tohir Jadi Bos Freeport Indonesia, Duduki Kursi Setelah Berkarier dari Bawah

Claus Wamafma dan Erick Thohir

Laporan reporter Gridhot.ID, Nicolaus Ade

Gridhot.ID - Perusahaan tambaang emas terbesar Freeport baru-baru ini telah mengalami perombakan jajaran direksi dan Komisaris.

Melansir dari Kompas.com, perombakan tersebut langsung dilakukan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Dalam perombakan ini, Erick menunjuk seorang putra asli Papua untuk masuk dalam jajaran bos PT Freeport Indonesia.

Baca Juga: Awalnya Disepelekan Peneliti Harvard, Menkes Buktikan Usahanya hingga Buat Takjub WHO, Dapat Kepercayaan Indonesia Bersih dari Virus Corona

Putra asli Papua yang ditunjuk Erick, yakni Claus Wamafma.

Sebelum masuk ke jajaran direksi, Claus menjabat sebagai Senior Vice President CSR, Partnership Fund, and Community Development Freeport.

Seperti diketahui, mayoritas saham atau 51 persen saham Freeport Indonesia sudah ada di tangan salah satu BUMN, yakni PT Inalum, sejak akhir 2018.

Baca Juga: Tembak Kepala Ayah Ibunya hingga Tewas, Siswi Teladan Ini Puas Luapkan Kemuakannya, Merasa Tertekan Dituntun Terus Berprestasi

Ini juga menjadi representasi kepemilikan Pemerintah Indonesia atas saham perusahaan tambang yang memiliki induk di Amerika Serikat tersebut.