Find Us On Social Media :

Bermodal Sebilah Bambu dan Kain Sarung, 2 Prajutit TNI di Cianjur Tandu Ibu yang Habis Melahirkan, Berjalan Sejauh 2 Km Melewati Jalanan Licin dan Berbatu Demi Antarkan Pulang

Dua anggota TNI dari Kodim 0608/Cianjur menandu seorang ibu yang baru melahirkan sejauh 2 kilometer di Desa Mekarmulya

Gridhot.ID - Kemanunggalan TNI bersama rakyat merupakan realitas yang tak dinafikan lagi.

Tak hanya soal pembangunan fisik yang terus digenjot, namun juga sikap empati dan kepedulian sosial prajurit terhadap masyarakat.

Adalah Sertu Yusuf dan Serda Sartono, dua anggota TNI dari Kodim 0608/ Cianjur yang namanya mendadak viral setelah aksi mereka menandu seorang warga tersebar di lini masa.

Baca Juga: Lepaskan Tembakan Membabi Buta dari Bawah Lembah, KKB Papua Tembak Bocah di Bawah Umur Saat Kontak Senjata dengan TNI, Rekoset Munisi Kelompok Separatis Mendarat di Kaki Kiri Bocah 14 Tahun

Cerita bermula saat keduanya sedang terlibat dalam kegiatan pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 2020 di Desa Mekarmulya, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Petang itu, Serda Sartono melihat seorang ibu yang baru turun dari kendaraan berjalan dipapah dan tertatih-tatih saat hendak pulang ke rumahnya.

Belakangan diketahui, ibu bernama Maesaroh (24), warga Kampung Cigedongan, Desa Mekarmulya itu baru saja melahirkan di rumah sakit.

Baca Juga: Nyawa Sendiri Tak Diperhitungkan, Anggota TNI AU Ini Diam-diam Bohongi Keluarga Demi Selamatkan 238 Nyawa WNI di China: Saya Tidak Pernah Bilang Kalau Mau ke Wuhan

Kendaraan ambulan yang membawanya tidak bisa menjangkau rumahnya karena kondisi jalan yang berbatu dan licin penuh lumpur.