Find Us On Social Media :

Dipulangkan Raja Belanda Saat Berkunjung ke Indonesia, Mbah Mijan Minta Jokowi Hadirkan Ahli Keris Untuk Periksa Keaslian Pusaka Kyai Naga Siluman milik Pangeran Diponegoro: Mereka Punya Kapasitas dan Hak!

Raja dan ratu Belanda datang ke Indonesia untuk meminta maaf sekaligus memulangkan pusaka Keris Diponegoro. Ini komentar Mbah Mijan.

Gridhot.ID - Raja Belanda Willem-Alexander dan Ratu Maxima Zorreguieta Cerruti kini sedang kunjungan kenegaraan ke Indonesia dari tanggal 9-13 Maret 2020.

Selain di Jakarta, Raja Willem-Alexander rencananya berkunjung ke sejumlah tempat, yaitu Yogyakarta, Palangkaraya, dan Danau Toba.

Selasa (10/3/2020) Presiden Joko Widodo ditemani Ibu Negara, Iriana, menerima kunjungan kenegaraan Raja dan Ratu Belanda di Istana Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga: Sempat Diragukan Soal Penanganan Virus Corona, Kepala Litbang Biotek Kesehatan Indonesia Beri Gebrakan, Hanya Butuh Sehari Saja Uji Sampel Virus

Setibanya rombongan di Istana Bogor, mereka disambut oleh upacara kenegaraan dengan menyanyikan dua lagu kebangsaan Indonesia dan lagu kebangsaan Belanda.

Mengutip Antara, Presiden Joko Widodo menyambut kembalinya keris milik Pangeran Diponegoro dari Raja dan Ratu Belanda yang tengah berkunjung ke Indonesia.

Pengembalian pusaka milik Pangeran Diponegoro yang sempat hilang itu, dilakukan seiring dengan kunjungan kenegaraan Raja Belanda Willem Alexander dan Ratu Maxima Zorreguieta Cerruti ke Istana Kepresidenan di Bogor, Jawa Barat, Selasa.

Baca Juga: Pos Pamrahwan Jila Diberondong Peluru Pasukan KKB, Dandim Mimika Buru Dalang Penembakan: Pelaku Tetap Akan Kami Cari!

Setelah Presiden Jokowi dan Raja Willem Alexander melakukan pernyataan pers bersama, keduanya dengan didampingi oleh Ratu Belanda dan Ibu Negara Joko Widodo mendatangi sebuah displai berupa keris yang ditempatkan dalam kotak kaca.