Find Us On Social Media :

Kunjungi Keraton Yogyakarta, Ratu Maxima Sengaja Lakukan Hal Ini Saat Bersalaman dengan Sri Sultan Hamengku, Raja Belanda Bernostalgia Buwono X

Raja Willem-Alexander dan Ratu Maxima melawat ke Keraton Yogyakarta pada Rabu (11/3/2020)

Laporan Wartawan Gridhot, Desy Kurniasari

Gridhot.ID - Raja Belanda, Willem Alexander bersama istri, Ratu Maxima Zorreguieta Cerruti melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia pada 9-13 Maret 2020.

Selain di Jakarta, Raja Willem-Alexander rencananya berkunjung ke sejumlah tempat, yaitu Yogyakarta, Palangkaraya, dan Danau Toba.

Raja dan Ratu Belanda itu berkunjung ke Keraton Yogyakarta pada Rabu (11/3/2020) pukul 10.00 WIB.

Baca Juga: Pernah 'Sakiti' Indonesia, Raja Belanda Minta Maaf di Depan Jokowi Atas Tragedi Berdarah Pasca Kemerdekaan, Willem: Yang Pernah Berlawanan Kini Tumbuh Bersama

Dilansir Gridhot dari akun Instagram @kratonjogja, rombongan terlebih dahulu diterima Putra dan Mantu Dalem di Regol Kamandungan Lor dan selanjutnya disambut Sri Sultan Hamengku Buwono X beserta GKR Hemas di Regol Danapratapa.

Raja Willem-Alexander tampak mengenakan setelan jas bernuansa cokelat muda yang dipadukan dengan dasi yang didominasi warna merah.

Sementara itu,sang Ratu Maxima mengenakan dress bernuansa putih dengan anting, kalung, dan sarung tangan warna senada, serta topi lebar yang menunjang penampilannya.

Baca Juga: Tersimpan Selama Dua Abad di Moseum Negeri Kincir Angin, Keris Wingit Kyai Nogo Siluman Milik Pangeran Diponegoro Dikembalikan Belanda, Pelukis Ini Pernah Rasakan Langsung Aura Kesaktiannya

Sultan mengenakan pakaian warna cerah dengan motif bunga yang didominasi warna ungu dipadukan dengan batik motif parang besar.