Find Us On Social Media :

Prabowo Subianto Langsung Beraksi, Perintahkan Militer Ikut Campur Selesaikan Wabah Corona, Pesawat TNI Bakal Dikirim untuk Angkut Alat Kesehatan dari China

Prabowo Subianto minta pesawat TNI digunakan untuk mengangkut alat bantuan dari China

Gridhot.ID - Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto langsung ikut andil dalam penanganan wabah virus Corona atau Covid-19 di Indonesia.

Diketahui Prabowo Sobuanto meminta penggunaan pesawat TNI untuk mengangkut alat kesehatan yang dibawa dari Shanghai, China.

"Kemarin (18/03/2020) Menhan Prabowo Subianto meminta penggunaan Pesawat TNI untuk mengambil alat-alat kesehatan dari Shanghai," ujar Juru Bicara Menteri Pertahanan Dahnil Anzar Simanjuntak melalui keterangan tertulis, Kamis (19/3/2020).

Baca Juga: Kelihatannya Sehat-sehat Saja, Wali Kota Bogor Dinyatakan Positif Terjangkit Virus Corona, Sepulang dari Tempat Ini Bima Arya Langsung Diisolasi

Dahnil mengatakan, Prabowo ingin pesawat TNI digunakan agar mempermudah proses birokrasi antarpemerintah.

Sehingga, alat kesehatan tersebut secepatnya dapat membantu tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

"Proses birokrasi G to G yang cepat dibandingkan dengan penggunaan fasilitas lainnya dan bisa membantu Tim Gugus Tugas Covid-19 seperti yang diperintahkan Presiden RI Joko Widodo," kata Dahnil.

Baca Juga: Seolah Tak Mau Kalah dari Nikita Mirzani, Maia Estianty Lakukan Galang Dana, Istri Irwan Mussry Tuliskan Caption Penuh Arti

Dahnil menjelaskan, alat kesehatan yang akan diangkut dari China meliputi disposable masks, masker N-95, protective clothing, kecamata pelindung, sarung tangan, pelindung sepatu, infrared thermometer dan surgical caps.