Find Us On Social Media :

Perjuangan Menembus Langit China Tak Sia-sia, Pesawat Hercules TNI AU Akan Tiba Besok di Indonesia, Angkut 9 Ton Obat dan Alat Kesehatan untuk Tangani Virus Corona

Prajurit TNI mengambil alat kesehatan yang dibeli pemerintah Indonesia dari China untuk mengatasi wabah Covid-19.

Gridhot.ID - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto telah mengirim pesawat Hercules untuk mengangkut obat dari Shanghai, China.

Pesawat C130 Hercules tersebut telah sampai di Shanghai pada Sabtu (21/3/2020).

Pesawat tersebut membawa obat yang telah dibeli oleh Pemerintah Indonesia seberat kurang lebih 9 ton yang akan digunakan untuk penanganan pasien virus corona.

Baca Juga: Makin Hari Pasien Positif Corona Makin Bertambah, Kepala BNPB Angkat Bicara Soal Opsi Lockdown, Doni Monardo: Presiden Jokowi yang Telah Memberikan InstruksiHal tersebut diungkapkan Marsekal Hadi Tjahjanto dalam konferensi pers, Minggu (22/3/2020) siang.

"Jadi informasi pengambilan obat di Shanghai, kita sudah terbangkan kemarin satu Pesawat Hercules dengan kapasitas membawa peralatan maupun obat kurang lebih 9 ton," terang Hadi.

Ia mengatakan, hari ini, pesawat tersebut terbang dari Shanghai menuju Jakarta.

Baca Juga: Suaminya Sendiri Jadi Korban Keganasan Virus Corona, Istri Wali Kota Bogor Sentil Orang yang Masih Asyik Liburan, Nyonya Bima Arya: Jangankan Sujud, Malah Keluyuran dan Ketawa-ketawa, Ada yang Lucu?

"Kemungkinan akan transit dulu di Ranai karena jaraknya agak jauh."