Find Us On Social Media :

Polri Kecolongan, 300 Calon Perwiranya Positif Virus Corona, Kapolri Idham Aziz Langsung Perintahkan Lakukan Ini di Setukpa Sukabumi

Ribuan siswa Setukpa Polri berlari di lapangan upacara menuju gedung pertemuan di Setukpa Polri, Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (3/3/2020)

Laporan Wartawan Gridhot, Desy Kurniasari

Gridhot.ID - Sebelumnya, sebanyak 7 siswa Setukpa telah dinyatakan positif virus corona.

Padahal, para siswa tersebut tengah menjalani pendidikan sebagai calon perwira.

Mereka adalah para calon perwira yang menimba ilmu di Sekolah Pembentukan Perwira Setukpa Lembaga Pendidikan Polri (Setukpa Lemdikpol) Sukabumi.

Baca Juga: Ketularan Virus Corona dari Suaminya yang Pulang Seminar Tanpa Riba di Bogor, Purwanti Curhat ke Ganjar Pranowo: Rasanya Ngelak, Haus Gitu Lho Pak!

Mengutip arsip Gridhot, sebelumnya rapid test dilakukan kepada 49 siswa SIP yang mana terdapat sembilan orang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP).

Dari jumlah tersebut tujuh di antaranya positif COVID-19 dan 21 siswa lainnya berstatus orang dalam pemantauan (ODP).

"Rapid tes tersebut dilakukan terhadap siswa yang di curigai, dari 9 orang siswa yang berstatus PDP menjalani rapid tes, 7 siswa yang positif di kirim ke RS Kramat Jadi, dan 2 orang lainnya di karantina di Mako Brimob," jelas Kepala Setukpa Lemdikpol Sukabumi, Brigjen Pol Agus Suryatno.

Baca Juga: 7 Calon Perwira Polisi Positif Terjangkit Virus Corona, Padahal Sedang Jalani Pendidikan di Setukpa Lemdikpol, Pesan Berantai di WhatsApp Ungkap Fakta Pertama

Siswa yang berstatus ODP tersebut kemudian menjalani karantina.