Find Us On Social Media :

Palestina dan Israel Buat Sejarah Baru, 2 Negara Ini Bersatu Usai Puluhan Tahun Berkonflik, Satu Misi Perangi Corona dengan Kunci Kota Suci Betlehem

Israel dan Palestina perangi virus corona

Gridhot.ID - Di tengah wabah virus corona baru, muncul momen langka saat Palestina dan Israel bersatu untuk mengatasi pandemi global tersebut.

Wujud kerjasama kedua negara mulai terlihat sejak Otoritas Palestina yang berbasis di Ramallah berkongsi dengan pejabat kesehatan Israel.

Mereka berkolaborasi untuk mengatur pergerakan warganya dan menerapkan kebijakan manajemen rumahsakit.

Baca Juga: Jabatan Suaminya Sebagai Kapolsek Kembangan Hilang Seketika, Selebgram Rica Andriani Malah Lakukan Hal Ini di Instagram, Sahabat Awkarin Unggah Hal Tak Terduga di Media Sosial

Bulan lalu, Israel dan Palestina menyetujui kebijakan yang berupaya membatasi pergerakan populasi, sembari membiarkan warga Palestina tetap bekerja.

Para pekerja mendapat waktu waktu 72 jam untuk memutuskan, apakah tetap tinggal di Israel selama krisis atau kembali ke Tepi Barat.

Sebelumnya pada 7 Maret, Israel dan Palestina juga menunjukkan kekompakan untuk melawan virus corona.

Baca Juga: Dapat Pesan dari Eyang Sapujagad Lewat Mimpi, Ahli Spiritual Ini Sebut Wabah Virus Corona Dibawa Sosok Jin Lintas Benua: Saya Tidak Bisa Menjelaskan Tujuannya untuk Apa

Israel telah mengunci akses ke Kota Betlehem, sedangkan Palestina menutup Gereja Betlehem selama dua minggu.

"Kami telah memutuskan untuk mencegah masuknya wisatawan dalam jangka waktu 14 hari, dan mengimbau hotel di semua kota untuk tidak menerima warga negara asing," kata Menteri Pariwisata Palestina Rula Maayah kepada AFP, Sabtu (7/3).