Find Us On Social Media :

Bak Tampar Keputusan Menko Kemaritiman, Ekonom Indonesia Ini Lantang Keluarkan Sindirian: Luhut Panjaitan Lebih Berbahaya dari Coronavirus!

Faisal Basri dan Luhut Binsar Pandjaitan

Laporan Wartawan Gridhot, Desy Kurniasari

Gridhot.ID - Faisal Batubara atau lebih dikenal dengan Faisal Basri adalah seorang ekonom sekaligus politikus asal Indonesia.

Ekonom sekaligus politikus ini pernah menyatakan bahwa cara mengantisipasi penyebaran virus corona di tiap negara berbeda-beda.

Hal tersebut dikaitkan dengan budaya serta pendekatannya.

Baca Juga: Rangkap Tugas Menteri Perhubungan, Luhut Binsar Pandjaitan: Diputuskan Tidak Ada Pelarangan Mudik Resmi dari Pemerintah

Melansir Wartakotalive.com, Faisal Basri menjelaskan, Hong Kong memilih untuk utamakan liburkan sekolah, dan Korea Selatan tidak melakukan kebijakan lockdown karena sanggup mendeteksi banyak warganya.

Sementara itu, nasib Indonesia menurutnya akan lebih baik jika pemerintah memutuskan untuk memberlakukan kebijakan lockdown, khususnya di epicentrum atau pusat penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Terlanjur Kecolongan Banyak Warga yang Mudik Duluan, Luhut Binsar Pandjaitan Ogah Terima Mentah-mentah Usul Anies Baswedan, Sang Menteri Tunggu Hasil Kajian Larangan Bus Beroperasi

"Keputusan kita bergantung kondisi kita."

"Tidak punya pilihan kecuali lockdown, terutama Jakarta," ujarnya saat teleconference di Jakarta, Jumat (27/3/2020).