Find Us On Social Media :

Peringatan Bahaya dari WHO Tak Digubris, Raffi Ahmad Justru Pamer Beli Bilik Disinfeksi Demi Amankan Produksi Rans Entertainment: Biar Semua Steril

Raffi Ahmad mencoba bilik disinfeksi di rumahnya

Gridhot.ID - Wabah virus corona membuat sebagian besar masyarakat dunia ketakutan.

Banyak orang yang parno akan terjangkit virus ini sehingga melakukan proteksi diri yang berlebihan.

Beragam cara pun dilakukan untuk menghentikan laju penyebaran covid-19.

Baca Juga: Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Menderita Saat Hidup Diserang Virus Corona, Jenazah Pasien Covid-19 Harus Ditolak Banyak Warga, Dokter Ahli Langsung Angkat Bicara: Kita Belajar dari Flu Burung!

Di Indonesia sendiri telah dilakukan physical distancing, kampanye jaga kebersihan, penutupan jalur udara dari dan ke luar negeri, hingga penyemprotan disinfektan di ruang publik.

Tak cuma itu saja, kini juga hadir bilik disinfeksi atau chamber disinfection di beberapa area sebagai tindakan pencegahan.

Sayangnya, penggunaan bilik disinfeksi justru tidak direkomendasikan oleh Organisasi Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO).

Baca Juga: 10 Tahun Tak Pernah Diterpa Gosip Miring Setelah Menikah dengan Aldi Bragi, Tangis Ririn Dwi Ariyanti Nyatanya Pernah Pecah Gara-gara Putri Ikke Nurjanah: Aku Nggak Nyangka

Bilik yang berisikan cairan desinfektan seperti alkohol, clorin, H2O2 justru membahayakan manusia hingga dua tahun ke depan (karsinogenik), dan sampai saat ini tidak ada cairan apapun yg direkomendasikan.

Hal ini pun diunggah WHO Indonesia dalam laman twitternya.