Find Us On Social Media :

30 Juz Al Quran Hafal di Luar Kepala, Pria yang Dipuji Quraisy Shihab Ini Ternyata Santri Kesayangan Mbah Moen, Jadi Sorotan Usai Tolak Gelar Doctor Honoris Causa Hingga Kehidupannya yang Sederhana

KH Ahmad Bahauddin Nursalim atau yang akrab disapa Gus Baha

Gridhot.ID - Sosok Gus Baha atau pemilik nama lengkap KH Ahmad Bahauddin Nursalim kini sedang digandrungi masyarakat karena ceramahnya.

Banyak masyarakat yang mengidolakannya usai mendengarkan beberapa ceramahnya lewat Youtube.

Gus Baha adalah santri kesayangan almarhum ulama kharismatik, Syaikhina KH Maemoen Zubair atau Mbah Moen pengasuh Ponpes Al Anwar Sarang Rembang.

Baca Juga: Minta Instagram dan Facebooknya Dibanjiri Laporan, Yasonna Laoly Belum Temukan Bukti Pungli di Lapas, Menkumham : Kalau Ada yang Tahu, Tolong Laporkan!

Profil dan Biodata Gus Baha juga menjadi perburuan masyarakat yang ingin mengenal lebih lengkap sosok ulama ini.

Maka pantas saja saat Ibunda Gus Baha yakni Hj Yuchanidz Nursalim meninggal dunia pada Rabu (15/4/2020), ribuan bahkan jutaan netizen menyampaikan duka cita mendalam.

Ibunda Gus Baha wafat dalam usia 73 tahun dan sempat dirawat di RSUD dr Soetrasno Rembang karena sakit.

Baca Juga: Seolah Mancing, Akun Instagram Dewa 19 Tiba-tiba Unggah Foto Ahmad Dhani Akur Sepanggung dengan Maia Estianty dan Mulan Jameela, Netizen: Ditunggu Reuni 2 Bunda Cantik Ini

Lalu siapa sebenarnya sosok Gus Baha, ulama hafal Al Quran 30 juz yang kini menjadi primadona di YouTube?

Dilansir dari Wikipedia, KH Ahmad Bahauddin Nursalim atau lebih dikenal dengan Gus Baha adalah salah satu ulama Nahdlatul Ulama (NU) yang berasal dari Narukan, Kragan, Rembang, Jawa Tengah (Jateng).