Find Us On Social Media :

Terjunkan Tim Sparta, Kapolresta Solo Perintahkan Tembak di Tempat Napi Asimilasi yang Berulah, Tak Ingin Menambah Penderitaan Warga di Tengah Wabah Corona

Tim Sparta Polresta Solo.

GridHot.ID - Beberapa eks narapidana (napi) yang bebas melalui kebijakan asimilasi dan integrasi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dilaporkan kembali membuat ulah.

Namun, apabila eks napi tersebut berani berulah di Kota Surakarta, siap-siap saja mereka berhadapan dengan Tim Sparta bentukan Polresta Solo.

Sebagaimana dilansir dari Tribun Solo, Tim Sparta tersebut bahkan tak segan untuk menembak di tempat bagi napi yang mengancam keselamatan masyarakat maupun petugas kepolisian.

Baca Juga: Kapok Didekati Wanita Karena Harta, Juragan Minyak Ini Akhirnya Gelar Sayembara untuk Cari Istri Ideal, 2000 Pendaftar Diseleksi dengan Sangat Ketat

Hal itu disampaikan Kapolresta Solo Kombes Pol Andy Rifai SIK kepada wartawan saat memperkenalkan senjata dan kendaraan yang dipakai Tim Sparta untuk patroli.

Kombes Pol Andy Rifai menegaskan jika napi asimilasi berbuat ulah dan mengancam nyawa petugas maupun masyarakat, jajaran Tim Sparta tak ragu untuk menembak pelaku.

"Untuk aksi kriminal yang nanti mengancam keselamatan orang lain maupun petugas kita akan melakukan tindakan tegas," tegas Kombes Pol Andy Rifai pada Senin (20/4/2020).

Baca Juga: Dicurigai Numpang Tenar, Bule Belanda yang Klaim Dirinya Ayah Angkat Syahrini Berikan Klarifikasi, Bagikan Bukti Kedekatan dengan Istri Reino Barack Saat Berpelukan