Find Us On Social Media :

Diejek China Karena Pasukan Militernya Banyak yang Kena Corona, Amerika Serikat Kebakaran Jenggot, Operasi Tempur Skala Besar Pakai Kapal Amfibi Langsung Digencarkan Negeri Paman Sam

Armada Pasifik US Navy Lumpuh Akibat Corona, China Langsung Kerahkan Armada Perang Menuju Taiwan

Gridhot.ID - Ketegangan antara China dan Amerika Serikat kian panas.

Wabah virus corona seakan tak membuat keduanya menurunkan pertahanan sedikitpun.

Beberapa waktu lalu, pakar militer China yang berbasis di Beijing, Wei Dongxu menyangsikan kekuatan militer Amerika Serikat (AS) yang menurun akibat wabah corona.

Baca Juga: Turun Gunung ke Pusat Kota Mimika, Penduduk Lokal Ngaku Kelaparan di Tengah Wabah Corona, Veronica Koman: Aku Lapar! Kata Pria Pribumi Tua di Tanah Tambang Emas Terbesar di Dunia

Wei mengatakan AS dalam waktu dekat ini belum bisa melakukan operasi tempur skala besar di lautan Pasifik terutama di Laut China Selatan (LCS).

Sama saja Wei mengibaratkan militer AS di Pasifik sedang lumpuh saat ini gegara corona.

"Dalam upaya mempertahankan citra AS tentang hegemoni maritim, operasi negara itu baru-baru ini membahayakan kesehatan dan keselamatan pelaut karena lebih banyak dari mereka yang dapat terinfeksi oleh virus corona. Ini sangat tidak bertanggung jawab," kata Wei seperti dikutip dari Global Times, Rabu (15/4/2020).

Baca Juga: Temuan Vaksin Makin Jauh Tak Terlihat, Peneliti Temukan Virus Corona Mampu Bermutasi di Berbagai Tahap Secara Mengerikan, Gerogoti Sel Inangnya Hingga Rusak, Ilmuwan: Sudah Berbeda dari yang di Wuhan!