Find Us On Social Media :

Hubungannya dengan Amerika Kian Panas di Tengah Pandemi, China Kembali Dibuat Gregetan Saat Kapal Perang AS Masuk Perairannya, Jubir Komando Tiongkok: Ini Provokatif dan Sudah Langgar Kedaulatan!

Presiden Amerika Seikat (AS) (kiri) dan Presiden China Xi Jinping (kanan).

Gridhot.ID - Di tengah pandemi virus corona ini, lagi-lagi AS dan China bersitegang.

Militer China menuding kapal penghancur rudal yang dipandu Amerika di dekat Kepulauan Paracel yang dikuasai Beijing, mengganggu perairan Tiongkok.

Menurut militer China, tindakan itu sangat provokatif dan melanggar kedaulatan China.

Baca Juga: Kabar Kondisi Kim Jong Un Tak Ada yang Pasti, Nyatanya Tidak Ada Satupun Pejabat Korea Utara yang Tahu Kondisi Pemimpin Mereka Sendiri, Pembelot Ungkap Satu-satunya Sosok yang Mampu Bongkar Keberadaan Sag Diktaktor

Melansir South China Morning Post, Komando Teater Selatan Tentara Pembebasan Rakyat China, yang mengawasi Laut China Selatan, mengatakan kapal perusak USS Barry masuk ke perairan di sekitar Kepulauan Paracel tanpa izin pada hari Selasa.

Kondisi itu mendorong perintah kepada petugas patroli udara dan laut untuk melacak, memantau, memverifikasi, mengidentifikasi, dan mengusir kapal AS itu.

Peringatan itu dirilis ketika media Taiwan melaporkan bahwa kapal Amerika berlayar melalui Selat Taiwan dua kali dalam bulan ini, diikuti kedua kali oleh kapal perang PLA.

Baca Juga: Pulang Kampung Saat Hari Raya, Rumah Siti Nurhaliza di Desa Bikin Terperangah, Pagarnya Saja Bertabur Ukiran Emas, Lihat Dalamnya!

"Tindakan-tindakan provokatif oleh pihak AS ini, telah secara serius melanggar kedaulatan dan kepentingan keamanan China, sengaja meningkatkan risiko keamanan regional dan dapat dengan mudah memicu insiden yang tidak terduga," demikian sebuah pernyataan yang diposting di akun media sosial WeChat unit militer yang dikutip Li Huamin, seorang juru bicara komando.