Find Us On Social Media :

16 Perwira Tinggi Kena Mutasi di Tengah Pandemi, Ini Daftar Anggota yang Jabatannya Diganti oleh Panglima TNI, Angkatan Laut Paling Sedikit

Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. didampingi Plt. Kapolri Komjen Pol Drs. Ari Dono Sukmanto, S.H., di hadapan 820 prajurit TNI dan anggota Polri di Markas Kodim 1702/Jayawijaya, Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Sabtu (26/10/2019).

GridHot.ID - Wabah virus corona di Indonesia memang sedang berada di fase puncak.

Setelah adanya rapid test, pasien yang positif virus corona langsung melonjak drastis masuk ke data.

Namun di tengah pandemi yang sedang terjadi di Indonesia, kabar tak terduga datang dari tubuh Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Baca Juga: Ditodong Pertanyaan oleh Anggota DPR RI Soal Kelompok Anarko yang Rencanakan Vandalisme Massal, Begini Jawaban Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Sebut Sudah Kerja Sama dengan Polri untuk Mitigasi

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memutasi 16 perwira tinggi (Pati) di tubuh TNI. Mereka yang dimutasi berasal dari 3 Pati TNI Angkatan Udara (AU), 1 Pati TNI Angkatan Laut (AL), dan 12 Pati TNI Angkatan Darat (AD).

"Mutasi jabatan di lingkungan TNI dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier, serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis," ujar Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Sus Taibur Rahman dalam keterangan tertulis, Kamis (30/4/2020).

Baca Juga: Perjuangan Menembus Langit China Tak Sia-sia, Pesawat Hercules TNI AU Akan Tiba Besok di Indonesia, Angkut 9 Ton Obat dan Alat Kesehatan untuk Tangani Virus Corona

Adapun mutasi tersebut berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI nomor Kep/402/IV/2020 tanggal 29 April 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.