Find Us On Social Media :

Pecundangi Israel Hingga Tinggalkan Malaysia Jauh di Belakang, Indonesia Kembali Masuk Daftar Militer Terkuat di Dunia, Ini yang Bikin TNI Menang Telak dari Pasukan Negeri Yahudi

Militer Indonesia kembali masuk daftar terkuat di dunia pecundangi Israel.

Laporan Wartawan Gridhot, Desy Kurniasari

Gridhot.ID - Kekuatan militer Indonesia di mata dunia tampaknya tetap diperhitungkan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pernah menyatakan bahwa kekuatan Tentara Nasional Indonesia (TNI) saat ini menduduki posisi nomor 1 di tingkat ASEAN.

Hal tersebut disampaikannya saat kampanye di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Tengah pada Minggu (31/3/2019) pagi.

Baca Juga: Hubungannya dengan Amerika Kian Panas di Tengah Pandemi, China Kembali Dibuat Gregetan Saat Kapal Perang AS Masuk Perairannya, Jubir Komando Tiongkok: Ini Provokatif dan Sudah Langgar Kedaulatan!

Dikutip dari Tribunnews.com, Jokowi mengatakan, "Kekuatan TNI kita nomor satu di ASEAN, jangan sampai ada yang remehkan TNI kita. Setuju gak? Yang setuju tunjuk jari."

Jokowi juga mengatakan, sementara kekuatan TNI di tingkat Asia berada di posisi 5 dan pada tingkat dunia, berada di posisi 15 dibandingkan dengan tentara negara lain.

"Artinya, TNI kita kuat sekali. Jadi sekali lagi jangan ada yang meremehkan TNI kita. Setuju gak?," tambahnya.

Baca Juga: Haramkan Putranya Daftar Taruna di Pangkalan Tempatnya Bekerja, Mantan Orang Nomer 1 TNI AD Ini Gembleng Sendiri Sang Buah Hati Sebelum Tes Seleksi, Senior Andika Perkasa: Saya Menyiapkan Anak Pontang-panting!

Mengenai kekuatan militer negara di dunia, Global Firepower kembali merilis hasil hasil survei ini menggunakan 55 parameter individual untuk menentukan skor PowerIndex suatu negara.