Find Us On Social Media :

Produktif Perangi Pandemi Covid-19, Vokalis Band Ini Kenalkan 'Jimat' Kearifan Lokal Bali Penangkal Corona, Simak Khasiat dan Fungsinya!

Tuak segar yang baru disadap dari pohonnya langsung. Proses ini ditampung dalam sebuah Beruk atau batuk kelapa. Proses pembuatan arak tradisional ini dapat dijumpai di Desa Tri Eka Bhuana, Kecamatan Sidemen, Kabupaten Karangasem, Bali.

Gridhot.ID - Di tengah pandemi corona yang kian menyebar di Indonesia, masyarakat mencoba semakin menjaga dirinya supaya sehat.

Hingga kini, jumlah pasien Covid-19 dari hari ke hari terus mengalami penambahan.

Pada, Jumat (8/5/2020), diketahui ada penambahan 336 pasien Covid-19 dalam 24 jam terakhir.

Baca Juga: 5 Tahun Lalu Pernah Muak dengan Permintaan Maaf Mulan Jameela, Amarah Al Ghazali Seketika Luntur Karena Hal Ini, Istri Ahmad Dhani Auto Puas: Alhamdullilah

Walhasil, penambahan itu menyebabkan total ada 13.112 pasien Covid-19 di Indonesia, terhitung sejak kasus pertama diumumkan pada 2 Maret 2020.

Sementara itu, cerita-cerita baru terus bergulir seperti halnya cerita unik yang terjadi di Bali.

Dalam upaya melawan virus corona, ternyata arak yang diproduksi di desa Jungutan, Karangasem, Bali, memiliki peranan yang cukup besar.

Baca Juga: Didesak Cetak Uang hingga Rp4.000 Triliun untuk Bantu Masyarakat di Tengah Pandemi, BI Justru Bakal Buat Indonesia Melarat Jika Nekat Dilakukan, Berikut Imbasnya!

Seperti diungkap oleh Robi Navicula pada video Apa Kabar Bali episode ke-6, ada project dari Embun Natural Utama Spice untuk mengubah arak menjadi hand sanitizer.