Find Us On Social Media :

Bocornya Rekaman Telepon Bongkar Strategi Obama Singkirkan Donald Trump, Mantan Presiden Blak-blakan Lakukan Serangan, Getaran Perang dari Pemilu Mulai Terasa

Donald Trump dan Barack Obama.

Gridhot.ID - Hawa panas pemilu sudah mulai terasa meski Amerika Serikat sedang dilanda wabah virus corona.

Salah satu yang ketahuan ikut angkat bicara adalah Barack Obama.

Mantan Presiden AS Barack Obama menggambarkan penanganan Presiden Donald Trump terhadap pandemi virus corona sebagai sesuatu yang kacau balau.

Baca Juga: Indonesia Masih Pontang Panting Hadapi Corona, Luhut Pastikan TKA China Masuk Bulan Juni atau Juli 2020, Sang Menteri: Jangan Sebar Berita Bohong, Kita Buat Lapangan Pekerjaan

Menurut seorang sumber Reuters pada Sabtu (9/5/2020), hal itu terungkap dalam panggilan konferensi dengan mantan anggota pemerintahannya.

Melansir Reuters, Obama berupaya untuk menghindari keributan bahkan ketika Trump menyalahkan dia dan pemerintahan Demokrat untuk berbagai masalah terkait dengan persediaan yang cukup untuk memerangi pandemi yang telah menewaskan lebih dari 75.000 orang Amerika.

Akan tetapi, dalam seruannya pada hari Jumat, dengan 3.000 anggota Asosiasi Alumni Obama, orang-orang yang bertugas dalam pemerintahannya, Obama mendesak para pendukungnya untuk mendukung calon presiden dari Partai Demokrat Joe Biden, yang mencoba untuk menggeser Trump dalam pemilihan 3 November.

Baca Juga: 2 Bayi Kembarnya Tidur Sekasur, Jeje Govinda Panik Lihat Kecerobohan Istrinya, Syahnaz Sadiqah: Tenang, Dia Belum Bisa

Isi panggilan telepon itu pertama kali dilaporkan oleh Yahoo News. Sebuah sumber yang akrab dengan panggilan itu mengkonfirmasi hal tersebut kepada Reuters.

Obama mengatakan pemilihan "sangat penting karena apa yang akan kita lawan bukan hanya individu atau partai politik tertentu.

"Apa yang kita lawan adalah tren jangka panjang di mana menjadi egois, terpecah belah, dan melihat orang lain sebagai musuh, telah menjadi dorongan kuat dalam kehidupan Amerika," katanya kepada Reuters.

Baca Juga: Terungkap Fakta Baru, ABK Indonesia Sempat Minta Jenazah Disimpan di Ruang Berpendingin dan Kelak Dikubur Secara Layak di Daratan, Kapten Kapal China Justru Lakukan Ini