Find Us On Social Media :

Pantas China Ambisius untuk Menguasainya, Ternyata Laut China Selatan Simpan Harta Karun Menggiurkan, Nilai Perdagangan Didalamnya 2 Kali Lipat PBD Indonesia

Jika Jadi Sebuah Negara, Laut China Selatan Punya Nilai Perdagangan Jauh Lebih Besar dari PDB Indonesia, Serta Cadangan Minyak dan Gas Bumi Terbesar di Dunia, Lihat Angka-angkanya Ini!

Gridhot.ID - Laut China Selatan semakin memanas seiring dengan meningkatnya aktivitas militer Amerika Serikat di wilayah tersebut.

Bahkan jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, aktivitas militer AS jauh lebih besar dan kini malah semakin mendekati perairan China.

Hal ini tentu saja memunculkan berbagai spekulasi tentang kemungkinan terjadinya konfrontasi di antara kedua negara.

Baca Juga: Pasang Spanduk Besar-besar, Pablo Benua dan Rey Utami Sesumbar Beri Bantuan Senilai Rp 1 Miliar, Kresek Merah yang Jadi Wadah Sembako Langsung Jadi Sorotan: Bingkisannya Gak Mencerminkan

Jika itu sudah terjadi dan tidak ada kesepekatan diplomatis di antara dua negara, maka bukan tidak mungkin perang akna terjadi.

Lalu mengapa Laut China Selatan begitu ingin dikuasai oleh kedua negara? Ternyata ini terkait dengan potensi ekonomi yang berada di dalamnya.

Bayangkan saja, jika Laut China Selatan ini menjadi sebuah negara, maka satu saja potensi ekonomi terbesarnya bisa meraup untung hampir 2 kali lipat PDB Indonesia.

Baca Juga: Suaminya Jor-joran Tiap Kali Berikan Bantuan, Sandra Dewi Khawatir Tabungan Keluarganya Ludes di Tengah Wabah: Aku Ngerti Tuhan Pasti Bales, Lagi Corona Gini Gimana Ngebalesnya?

Belum lagi kekayaan alamnya yang mampu membuat posisi Venezuela dan Rusia tergeser sebagai negara dengan cadangan minyak bumi dan gas alam terbesar di dunia.

Tak percaya? Simak saja rinciannya berikut ini.