Find Us On Social Media :

Bikin Laut China Selatan Panas Sampai Dimusuhi Banyak Negara, Tiongkok Lagi-lagi Buat Gara-gara, Adu Tembak dengan Militer India di Himalaya Hingga Timbul Korban Jiwa

Perbatasan China India

Gridhot.ID - China ternyata sedang berkonflik di banyak wilayah.

Tak hanya laut China selatan dan politik di berbagai negara, bahkan China sedang adu tembak dengan tentara India.

Melansir The Independent, terjadi pertempuran antara 150 pasukan India dan China di pegunungan Himalaya.

Beberapa tentara cedera saat Sabtu perbatasan dekat Nathu La antara Sikkim Utara di India dan Tibet, Nepal.

Baca Juga: Skandal Syahrini dan Ayah Angkat dari Belanda Kian Memanas, Denny Darko Baca Nasib Istri Reino Barack: Ada Sesuatu yang Disembunyikan, Sebuah Rahasia Mulai Terkuak!

Pertempuran tersebut terjadi setelah ada laporan baku tembak antara 250 tentara beberapa hari sebelumnya di Ladakh Timur, teritorial Kashmir.

Pasukan India mengatakan jika perselisihan tersebut berumur pendek dan bisa diselesaikan dengan "dialog dan interaksi di tingkat lokal".

"Perilaku agresif dari dua pihak menyebabkan cedera pada para tentara," ujar juru bicara tentara India Timur Mandeep Hooda kepada reporter.

"Itu adalah baku hantam dan argumen yang berakhir dengan tindakan agresif. Baku tembak antara militer penjaga perbatasan terjadi setelah tidak tercapainya kesepakatan."

Baca Juga: Setahun Nikmati Uang Haram, Pedagang di Bandung Ini Ngaku Jual Daging Sapi Padahal Pakai Daging Babi, 63 Ton Habis Terjual di 3 Pasar Tradisional

Dari baku tembak tersebut dilaporkan empat tentara militer India dan tujuh tentara militer China cedera.

Sejarah India dan China mengenai perbatasan di Himalaya telah lama diperebutkan.