Find Us On Social Media :

Tabungan Hasil Kerja 7 Tahun Tiba-tiba Raib, Warga Rusun Bumi Cengkareng Indah Akui Ada yang Janggal Ketika Transaksi di Mesin ATM: Kartu Keluar Sendiri Tanpa Saya Pencet Cancel

Ilustrasi mesin ATM

GridHot.ID - Sejumlah warga rumah susun Bumi Cengkareng Indah, Jakarta Barat, mengaku kehilangan saldo tabungan seusai melakukan transaksi di mesin ATM milik salah satu bank yang ada di kawasan rusun.

Di antaranya Yudi (29), penghuni rusun yang mengaku tabungannya hilang hampir Rp 29 juta.

Yudi mengatakan, saldo tabungannya yang berjumlah Rp 29.250.000, sekarang tinggal Rp 254.000.

Awalnya, kata Yudi, dia mendengar kabar dari beberapa warga rusun yang mengaku kehilangan sejumlah saldo usai melakukan transaksi di mesin ATM di dalam rusun.

Baca Juga: Tak Hanya Ditjen Pajak yang Siap Pantau Para Artis Lomba Pamer Saldo ATM, PPATK Bakal Ikut Intip Rekening, Transaksi Mencurigakan Langsung Urusan Polisi

"Dapat info dari tetangga katanya saldo tabungan usai transaksi di mesin ATM pada hilang. Itu letak mesin ATM ada di salah satu bloknya rusun," kata Yudi saat dihubungi, Kamis (14/5/2020).

Mendengar informasi tersebut, Yudi teringat pernah melakukan transaksi di mesin ATM yang sama pada 12 April 2020.

"Saya transaksi terakhir itu tanggal 12 April. Pas terakhir saya cek saldo di tanggal itu ternyata bener Rp 29 juta hilang. Langsung saya tidak mau transaksi lagi," ucap Yudi.

Yudi sempat tidak percaya bila saldonya tinggal ratusan ribu rupiah ketika mengecek di mesin ATM di dalam kompleks rusun.

Baca Juga: BERITA TERPOPULER: Gembong KKB Papua Iris Murib Diciduk Saat Duduk di Honai Hingga Iwa K dan Anggun C Sasmi Tampar Balik Aksi Pamer Saldo ATM Artis Indonesia