Find Us On Social Media :

Negara Masih Prihatin di Tengah Virus Corona, Anies Baswedan Bikin Ketua DPRD DKI Kaget Malah Belanja Lahan Senilai Rp 720 Miliar: Kok Masih Ada Anggaran yang Bersifat Konsumtif?

Ketua DPRD DKI Jakara, Prasetio Edi Marsudi

Gridhot.ID - Pandemi virus corona laias Covid-19, telah membuat banyak anggaran di berbagai sektor dipangkas untuk dialihkan.

Indonesia bahkan mengambil surat utang negara bertenor setengah abad di masa pandemi.

Hal ini membuktikan besarnya biaya yang dibutuhkan pemerintah di saat krisis seperti ini.

Baca Juga: Gregetan dengan Pernyataan Presiden Soal 'Berdamai dengan Corona', Rocky Gerung Sindir Kelakuan Menteri yang Sedang Bermasalah dengan Gubernur DKI: Mestinya Mereka Berdamai dengan Anies

Namun kabarnya, Gubernur DKI Jakarta menggunakan dana tidak sedikit untuk membeli lahan di situasi ini.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengaku kaget karena mendapat laporan dari Komisi C mengenai masih adanya anggaran yang konsumtif.

Anggaran tersebut merupakan anggaran pembelian lahan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebesar Rp 720 miliar.

Baca Juga: 6 Tahun Lalu Tewaskan 7 Nyawa, Dul Jaelani Selalu Dibayang-bayangi Rasa Bersalah Saat Teringat Kecelakaan Maut Tol Jagorawi, Putra Bungsu Maia Estianty: Tolong Maafkan Saya...

"Saya kaget juga, kok masih ada anggaran yang bersifat konsumtif di sini. Bayangin, di tengah situasi seperti ini, di saat seluruh anggaran di 2020 dipangkas dan dialihkan untuk penanganan dan pemulihan corona, kok ini masih ada belanja lahan," ucap Prasetio dikutip dari Kompas.com pada Sabtu (16/5/2020).

Belanja lahan tersebut adalah belanja lahan di Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Pemprov DKI, yakni pengadaan tanah untuk ruang terbuka hijau (RTH) hutan di Wilayah DKI Jakarta.