Find Us On Social Media :

Usai Buka Peti Mati dan Mandikan Jenazah Corona, 15 Warga Sidoarjo Dilaporkan Positif Covid-19, Pak Bupati Mengaku Kecolongan: Kejadiannya Sudah Dua Pekan Lalu

Warga buka jenazah Covid-19

GridHot.ID - Sebanyak 15 warga di salah satu dusun di Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, dinyatakan positif terinfeksi virus Corona (Covid-19).

Hal itu kerena mereka nekat membuka dan memandikan jenazah yang positif corona.

"Bukan hanya dibuka, menurut informasi dari Gubernur Jatim, jenazah juga dimandikan lagi," kata Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Achmad Syaifuddin, Minggu (17/5/2020).

Baca Juga: Corona Masih Menghantui Dunia, Afrika Justru Alami Wabah Baru Bernama Locust-19 yang Lebih Mengerikan, Bakal Ancam Bencana Kelaparan Bagi Manusia

Menurut dia, dari hasil identifikasi sementara, warga yang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) jumlahnya lebih banyak.

"Yang PDP banyak, yang positif Covid-19 ada 15," katanya usai penyerahan BLT Dana Desa di Balai Desa Brebek Sidoarjo, Minggu (17/5/2020).

Nur Achmad menjelaskan, kejadian itu berawal saat ada warga setempat meninggal dunia di rumah sakit dan sudah dinyatakan positif Covid-19.

Baca Juga: Negara Masih Prihatin di Tengah Virus Corona, Anies Baswedan Bikin Ketua DPRD DKI Kaget Malah Belanja Lahan Senilai Rp 720 Miliar: Kok Masih Ada Anggaran yang Bersifat Konsumtif?