Find Us On Social Media :

Tagar Indonesia Terserah Ramai di Media Sosial, Dokter Relawan Covid-19 Buka Suara, Akui Tak Mau Pusing Pikirkan Masyarakat dan Pemerintah

Dokter relawan Covid-19 di Wisma Atlet, Debryna Dewi angkat suara terkait viral ungkapan para medis soal 'Indonesia Terserah'.

GridHot.ID - Belakangan media sosial diramaikan dengan tagar 'Indonesia Terserah' dari para tenaga medis.

Tagar tersebut viral setelah banyaknya pelanggaran PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar).

Terkait hal tersebut, sebagaimana dilansir TribunWow.com dari channel YouTube Kompas TV pada Minggu (17/5/2020), dokter relawan Covid-19 di Wisma Atlet, Debryna Dewi angkat bicara.

Baca Juga: Gara-gara Rajin Konsumsi Kelapa, Negara Kiribati Masih Catat Nol Kasus Covid-19, Warga Lokal: Kami Menggunakan Buah Ini Untuk Membangun Kekebalan Tubuh

Dokter Debryna membantah bahwa tagar tersebut menandakan tenaga medis kini sudah menyerah menghadapi para pasien Covid-19.

Tagar tersebut, menurut dokter Debryna, menandakan bahwa tenaga medis kini hanya fokus menangani para pasien virus Corona.

"Oh tidak, terserah sama menyerah kan beda mbak, kalau menyerah berarti kita berhenti sampai di sini."

Baca Juga: Divonis Penjara hingga Denda Rp 148 Juta, Perempuan Tukang Pijat 'Plus Plus' Ini Menangis Histeris di Ruang Sidang Usai Tertangkap Jajakan Jasanya di Tengah Pandemi: Saya Tidak punya Banyak Uang

"Sebetulnya dengan yang saya rasa dan teman-teman sejawat maknai dengan 'Indonesia Terserah' itu adalah ya sudah memang fokus kita saat ini bagaimana kita meminimalisirkan kerusakaan atau pandemik yang sudah terjadi," jelas dokter Debryna.