Find Us On Social Media :

Utamakan Keselamatan, Presiden Duterte Ogah Buka Sekolah Sebelum Vaksin Corona Ditemukan, Bodoh Amat Jika Semua Murid Tak Bakal Naik Kelas Nantinya

Presiden Filipina Rodrigo Duterte

Gridhot.ID - Banyak negara yang sudah bersiap untuk memulaikembali aktivitas di negaranya termasuk sekolah.

Namun Presiden Filipina Rodrigo Duterte menyatakan, dia tidak akan mengizinkan sekolah kembali dibuka sebelum vaksin virus corona ditemukan.

Anak-anak awalnya diperkirakan akan kembali bersekolah pada akhir Agustus, setelah 25 juta murid SD dan SMP harus dirumahkan sejak Maret.

Baca Juga: Ibu Persit Dibunuh Suami dan Pelakor, Ayah Korban yang Juga Anggota TNI Cari Sendiri Potongan Tubuh Putrinya yang Dimutilasi, Sang Mertua Ikut Turun Tangan Demi Usut Aksi Keji Menantu

Namun dalam pernyataan yang ditayangkan pada Senin malam (25/5/2020), Duterte menuturkan wacana membuka kembali sekolah terlalu berisiko.

"Kecuali saya yakin mereka benar-benar aman, maka percuma saja mendiskusikan membuka kembali pendidikan," jelasnya dilansir AFP Selasa (26/5/2020).

"Bagi saya, vaksin virus corona adalah yang utama. Jika (vaksin) itu ada, maka semuanya akan baik-baik saja," jelas sang presiden.

Baca Juga: Terjunkan TNI dan Polri Demi Lancarkan New Normal, Jokowi Dapat Kritikan Pedas dari Pengamat, Sebut Kebijakan Terbaru Tak Jelas Cuma Tebak-tebakan

Presiden dengan julukan The Punisher itu menambahkan, dia tidak masalah jika karena keputusannya ini, semua murid tidak naik kelas.