Find Us On Social Media :

Tetap Buka dan Terapkan Social Distancing di Tengah Pandemi Corona, Negara Ini Jalankan Bisnis Kafe Pakai Robot Canggih, Gantikan Peran Barista dengan Kemampuan Bisa Racik 60 jenis Kopi

Nampan pada robot waiter

Gridhot.ID - Kecanggihan teknologi ternyata nggak hanya berkontribusi untuk mencegah penularan dan pengobatan Covid-19 aja, tapi untuk menjaga keseimbangan ekonomi.

Hal ini terlihat dari bagaimana sebuah kafe di Korea Selatan, lebih tepatnya di Daejeon menggunakan robot yang difungsikan sebagai pengganti barista dan waiter untuk melayani pelanggan.

Lebih canggih lagi, robot ini juga dirancang untuk bisa berbicara dengan kostumer.

Baca Juga: Imam Besar Masjid Al-Aqsa Ditangkap Polisi Israel, Pimpinan Hamas Angkat Bicara, Ini Penyebabnya

"Ini teh latte rooibos almond (pesanan), silahkan dinikmati. Teh ini akan lebih nikmat jika Anda mengaduknya terlebih dahulu," ucap robot itu yang HAI kutip dari Reuters.

Setelah robot waiter sudah tiba di meja, pelanggan bisa langsung mengambil pesanan mereka yang diletakan di atas nampan robot tersebut.

Kalau robot waiter nya bisa berbicara kepada pelanggan, kalau robot baristanya disebut bisa meracik 60 jenis minuman kopi loh sob.

Baca Juga: Banting Setir Jadi Anggota DPR, Krisdayanti Ungkap Penyesalannya Setelah Sebulan Duduki Kursi Dewan, Ibu Kandung Aurel Hermansyah Singgung Soal Sorotan

"Sistem kami (robot barista) nggak membutuhkan input manual dari pemesanan hingga pengantaran," jelas Director of Research Vision Semicom, Lee Dong Bae.