Find Us On Social Media :

Sampai Tega Eksekusi Mati Rakyatnya Sendiri yang Langgar Lockdown, Korea Utara Akhirnya Klaim Telah Bebas Corona, Sekolah Seantero Negeri Siap Dibuka

Murid-murid Korea Utara di jalanan Pyongyang

Gridhot.ID - Korea Utara sempat menggegerkan dunia akibat aturan tegasnya.

Bahkan di tengah wabah corona ini, Korea Utara sudah mengeksekusi warga negaranya karena kedapatan melanggar lockdown untuk kabur ke Korea Selatan.

Meski begitu usaha kejam Korea Utara sepertinya mulai membuahkan hasil yang mereka inginkan.

Baca Juga: Disambut Riuh Tepuk Tangan Para Peziarah, Paus Fransiskus Senggol Negara yang Paksakan Kepentingan Ekonomi di Tengah Wabah Corona: Menyembuhkan Orang Bukan Menabung Uang!

Korea Utara mengkliam bebas dari penyebaran wabah corona.

Korea Utara pun mulai membuka kembali sekolah secara nasional secara bertahap awal bulan ini setelah berbulan-bulan ditutup.

Sekolah-sekolah di Korea Utara seharusnya memulai semester baru pada awal April, tetapi periode liburan telah diperpanjang berulang kali karena pandemi coronavirus, meskipun beberapa perguruan tinggi dan sekolah menengah diizinkan untuk membuka pada pertengahan April.

Baca Juga: Bantah Kliennya Terlibat Kasus Pembunuhan, Kuasa Hukum Bongkar Alasan Ruslan Buton Diberhentikan dari TNI: Jelas Didesain Dia Harus Dipecat

"Langkah-langkah pencegahan telah diberlakukan dengan cara sekolah dasar, menengah dan tinggi memulai semester mereka, dan pembibitan dan taman kanak-kanak dapat mulai melanjutkan operasi mereka pada awal Juni," menurut laporan radio pemerinta Korea Utara yang dikutip Korea Times.