Find Us On Social Media :

Anak Buahnya Terlanjur Tawuran Sampai Babak Belur, Jenderal India dan China Malah Baru Mau Bertemu Minta Nego-negoan, Baikan atau Tambah Panas?

Perbatasan China India

Gridhot.ID - Konflik antara China dengan India memang masih belum jelas akhirnya.

Namun para pejabat militer dari India dan China akan bertemu pada hari Sabtu untuk menyelesaikan perselisihan di Himalaya.

Pengamat menilai kedua pihak kemungkinan akan mendesak semua pasukan untuk kembali ke posisi pra-sengketa.

Baca Juga: Pamer Foto Wisuda, Najwa Shihab 'Tantang' Erick Thohir, Sandiaga Uno Hingga Dian Sastro, Ajak Kampanyekan #WisudaLDR2020: Setiap Pencapaian Layak Dirayakan!

Tetapi Letjen (Purn) DS Hooda yang sebelumnya memimpin Angkatan Darat Utara Komando yang mengawasi perbatasan India dengan Pakistan dan China menyebut kedua pihak juga harus mencari kejelasan tentang kedaulatan di sepanjang perbatasan yang tidak diawasi sepanjang 3.488 kilometer yang dikenal sebagai Garis Kontrol Aktual (LAC), untuk mencegah konflik kembali kambuh.

Dilansir dari South China Morning Post, Hooda mengatakan satu pilihan untuk meredakan ketegangan saat ini adalah memiliki moratorium patroli di daerah yang diperebutkan, seperti yang telah dilakukan di masa lalu.

Tetapi yang rumit dari pembicaraan saat ini adalah sepertinya tidak ada alasan untuk kekerasan dari China pada kali ini.

Baca Juga: Emosi Dituduh Sebagai Maling Bansos, Ketua RT Aniaya Warganya yang Sudah Berusia Senja hingga Babak Belur, Begini Kronologinya!

Kebuntuan sebelumnya telah dipicu oleh perbedaan pendapat mengenai pembangunan infrastruktur perbatasan.