Find Us On Social Media :

China Bakal Ketar-ketir, India Segel Kerja Sama Militer dan Maritim dengan Australia, Dendam Kesumat Sejak Lama Bakal Jadi Kekuatan Utama Lawan Tiongkok

Pasukan Australia yang berjaga di Laut China Selatan

Gridhot.ID - China sepertinya bakal kewalahan untuk memonopoli beberapa wilayah.

Dilaporkan India dan Australia menandatangani pakta yang akan memperkuat ikatan keamanan mereka.

Para pengamat mengatakan itu adalah manifestasi dari kemarahan kedua negara terhadap meningkatnya pengaruh China di wilayah tersebut.

Ini mengikuti hubungan kedua negara yang memburuk dengan China.

Baca Juga: Selama Ini Tinggal di Zona Merah, Ayu Ting Ting Justru Kepergok Boyong Keluarga Liburan ke Zona Hijau Puncak, Sang Biduan Gercep Beri Pembelaan Saat Panen Kritikan: Sudah Izin ke RT dan RW!

Bisakah pengaturan keamanan ini menghentikan pengaruh orang China?

Mengutip Global Village Space, India dan Australia memperkuat hubungan keamanan pada hari Kamis (4/6/2020), termasuk menyegel pakta untuk meningkatkan dukungan logistik militer dan kerja sama maritim.

Diketahui, kedua negara itu mengalami ketegangan yang meningkat dengan negara adidaya regional China.

China semakin memproyeksikan diri di luar perbatasannya, sebuah langkah yang membuat kesal negara-negara Barat dan negara tetangga India.

Baca Juga: Sah! Kapolri Idham Azis Mutasi 120 Perwira Tinggi, Dua Wakapolda Ini Alih Jabatan

Dalam pertemuan puncak virtual yang diadakan secara online ketika pandemi covid-19 membatasi perjalanan internasional, kedua pemimpin menandatangani "Pengaturan Dukungan Logistik Bersama" ketika mereka memuji peningkatan kemitraan strategis masing-masing.

"India berkomitmen untuk lebih mengintensifkan hubungan komprehensif dengan Australia," kata Perdana Menteri India Narendra Modi dalam pidato pembukaan.