Find Us On Social Media :

43 Tahun Hidup dengan Nama Corona, Pria Asal Magelang Ini Beberkan Asal-usul Namanya, Hal Ini Jadi Inspirasi Utama Ayahnya

pria bernama corona di magelang

Gridhot.ID - Wabah virus corona memang baru terjadi dari awal thaun 2020.

Namun nyatanya pria yang satu ini justru sudah menyanding nama Corona seumur hidupnya sejak 43 tahun yang lalu.

Pria berusia 43 tahun yang tinggal di Tukangan Kulon, Kelurahan Kemirirejo, Kecamatan Magelang, Kota Magelang memiliki nama yang mirip dengan virus yang menyebar saat ini di dunia yakni Corona.

Baca Juga: Bak Petir di Siang Bolong, Sosok Ini Sebut KPK Tak Berani Selidiki 2 Jendral Polisi yang Lindungi Mantan Sekjen MA, Nurhadi, Pantas Bisa Sembunyi Hingga Empat Bulan Lamanya

Iya. Nama Corona sudah tersemat pada bapak dua putri tersebut.

Alih-alih terinspirasi dari nama virus, ternyata orangtuanya yakni Kusno dan Sarijem memilih nama Corona untuk anaknya karena terinspirasi dari nama merek mobil.

Kebetulan sang ayah, Kusno bekerja di PLN Kota Magelang dan mobil dinas pertamanya merek Corona.

Baca Juga: Selama Ini Tinggal di Zona Merah, Ayu Ting Ting Justru Kepergok Boyong Keluarga Liburan ke Zona Hijau Puncak, Sang Biduan Gercep Beri Pembelaan Saat Panen Kritikan: Sudah Izin ke RT dan RW!

"Menurut cerita Bapak, Corona itu mobil dinas Bapak pertama kali waktu dulu bekerja di PLN Kota Magelang. Ya enggak tahu kalau ada nama virus corona sekarang," kata Corona, Sabtu (6/6/2020).

Dari enam saudaranya, Corona bercerita jika namanya yang paling unik. Namun saat masih kecil, ia tidak dipanggil Corona tapi Gembur karena tubuhnya yang gemuk.

"Kalau keluarga, teman dekat, biasa saja ya karena dari kecil panggilan saya Gembur. Bahkan, ada yang tidak tahu kalau nama asli saya Corona.

Baca Juga: Sah! Kapolri Idham Azis Mutasi 120 Perwira Tinggi, Dua Wakapolda Ini Alih Jabatan