Find Us On Social Media :

Buat Tenaga Medis Kualahan, Pasien Corona Ini Nekat Kabur Saat Jalani Proses Isolasi di Klinik, Padahal Udah 4 Kali Swab Test dan Hasilnya Positif

Pasien Corona

Gridhot.ID - Sedang dalam masa perawatan, namun beberapa pasien positif virus corona memutuskan untuk kabur

Positif Covid-19, seorang pasien asal Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora, Jawa Tengah yang kabur dari Klinik Bhakti Padma, Blora ternyata bersembunyi di rumah orang tuanya.

Meski sudah diketahui keberadaannya, namun keluarga pasien laki-laki berusia 18 tahun itu menolak untuk dibawa petugas ke Klinik Bhakti Padma guna menjalani perawatan kembali.

Baca Juga: Bantu Deddy Corbuzier Hancurkan Peralatan Sulapnya, Manajer Sang Mentalis Sampai Menangis, Ini Alasan Mantan Suami Kalina Ogah Jual Alat-alatnya

Plt Kepala Dinkes Blora, Lilik Hernanto, menyampaikan, orangtua dari santri Klaster Temboro, Magetan, Jatim tersebut memilih untuk merawat anaknya sendiri dengan cara isolasi mandiri di rumah.

Dinkes Blora dan pemerintah desa setempat sudah berupaya memberi pemahaman kepada keluarga pasien tersebut, namun mereka tetap bersikeras tak mau anaknya dirawat di klinik kesehatan.

"Kemarin ditemukan di rumah orangtuanya. Hanya saja meski sudah dikasih pengertian, keluarganya tetap menolak dan tak mau anaknya dirawat. Edukasi dan upaya persuasif tetap ditolak. Sehingga kami sarankan untuk menjalani isolasi mandiri," kata Lilik saat dihubungi Kompas.com melalui ponsel, Sabtu (6/6/2020).

Baca Juga: Bak Hilang Ditelan Bumi Sampai Tak Nampak Saat Lebaran, SBY Kembali Muncul Tiba-tiba Sembari Berikan Kabar Duka: Kita Kehilangan

Dijelaskan Lilik, pasien yang melarikan diri dari Klinik Bakti Padma pada Kamis (4/6/2020) pagi itu, sudah menjalani pemeriksaan swab Polymerase Chain Reaction (PCR) sebanyak empat kali.

Namun, kata dia, hasil swab tetap saja terkonfirmasi positif Covid-19.