Find Us On Social Media :

Banyak Tuai Protes Penikmat Streaming Film, Telkom Bakal Segera Unblok Netflix, Ini Syarat yang Harus Dipenuhi

Netflix

 
Gridhot.ID - Layanan nonton film  aplikasi Netflix menjadi salah satu favorit masyarakat Indonesia.
 
Pasalnya dalam layanan Netflix terdapat film-film yang cukup besar digemari penikmat film.
 
Namun sayangnya belakangan ini aplikasi tersebut telah diblokir oleh salah satu layanan telekomunikasi Indonesia yaitu Telkom.
Baca Juga: Jadi Bulan-bulanan Karena Sebut Virus Corona Hanya Konspirasi Semata, Jerinx Lagi-lagi Kena Masalah Besar, Dilaporkan Polisi Bakal Lawan Partai Politik
 
Bahkan hingga sekarang, kabar pencabutan blokir Netflix oleh PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk atau Telkom masih belum dilakukan. 
 
Pelanggan masih harus membuka VPN jika mau mengakses film-film di aplikasi nonton streaming tersebut.
 
Meski diberitakan sudah ada pertemuan antara pihak Telkom grup dan platform video streaming asal Amerika Serikat itu, nyatanya hal itu masih dalam proses negosiasi.
Baca Juga: Bantu Deddy Corbuzier Hancurkan Peralatan Sulapnya, Manajer Sang Mentalis Sampai Menangis, Ini Alasan Mantan Suami Kalina Ogah Jual Alat-alatnya
 
Menurut Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah, pihaknya bisa saja membuka akses atau unblocked Netflix asalkan mengikuti syarat dan peraturan yang berlaku.
 
 “Itu tergantung hasil diskusi Tim Netflix dengan Telkom, kalo mereka mau mengubah agar lebih comply dengan regulasi, terutama dalam hal content dan take down policy,” ujar Ririek dikutip HAI dari Antara pada Jumat (5/6/2020) lalu.