Find Us On Social Media :

Cuma Nambah 7 Kasus, Australia Pede Total Negaranya Bakal Bebas Corona di Bulan Juli, Warganya Sudah Boleh Olahraga di Luar Lagi

Suku Aborigin di Australia Masih Bebas Virus Corona,

Gridhot.ID - Beberapa negara memang nyatanya sudah berhasil menekan angka penularan virus corona yang sedang mewabah ini.

Salah satunya adalah Australia yang kini pede total atas kesuksesan gerakannya.

Australia berada di jalur yang tepat dalam pemberantasan virus corona, sehingga akan terbebas pada bulan Juli.

Baca Juga: Salah Ambil Keputusan Perang Bisa Pecah, Jet Tempur China Nekat Sengaja Masuk Selat Taiwan, Seakan Tak Terima Amerika Serikat Bisa Bebas Keluyuran di Pulau Sengketanya

Hal tersebut dikatakan seorang pejabat kesehatan masyarakat mengatakan pada hari Rabu, ketika negara bagian terpadat di negara itu mengumumkan penghapusan pembatasan berolahraga di masyarakat.

“Pandangan kami adalah bahwa kami berharap pada bulan Juni / Juli bahwa kita akan melihat virus corona sebagian besar menghilang dari negara ini,” kata Bill Rawlinson, seorang ahli virologi medis senior di New South Wales Health dikutip Reuters.

New South Wales mengatakan akan melanjutkan kembali olahraga komunitas seperti netball dan cricket mulai 1 Juli, setelah negara bagian itu terpantau selama dua minggu tanpa ada kasus penularan komunitas.

Baca Juga: Lama Bungkam, Aditya Gumay Bongkar Alasan Olga Syahputra dan Ruben Onsu Musuhan, Sosok Orang Ketiga Diduga Mengompori Keduanya, Siapa?

Australia mencatat peningkatan tujuh kasus semalam di negara-negara bagian timur, tiga di NSW dan empat di Victoria, sehingga total kasus nasional menjadi 7.274.