Find Us On Social Media :

Curigai Jaringan 5G Tiongkok Tidak Aman, NATO Peringatkan Negara Barat untuk Hati-hati, Stoltenberg: China Semakin Dekat dengan Kita

China sedang masa bangkit

GridHot.ID - China sedang berada di masa kebangkitan.

NATO bahkan mengatakan bahwa negara-negara Barat tidak bisa mengabaikan kebangkitan China tersebut.

Oleh karenanya, penting bagi Inggris untuk meninjau kembali peran Huawei dalam jaringan 5G untuk memastikan keamanannya.

Baca Juga: Merasa Tersentil karena Diperlakukan Rasis, China Langsung Keluarkan Travel Warning ke Australia, Bakal Tambah Musuh?

Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg menyatakan, China semakin dekat ke Barat dalam berbagai cara, di Kutub Utara, dunia maya, dan dalam infrastruktur kritis termasuk telekomunikasi.

"Saya percaya, Pemerintah Inggris akan merancang jaringan mereka dengan cara yang melindungi jaringan dan memastikan Inggris telah mengamankan jaringan 5G," kata Stoltenberg kepada Radio BBC, Rabu (10/6/2020), seperti dikutip Reuters.

"Karena itu, menurut saya, juga penting sekarang akan ada tinjauan baru yang melihat dengan tepat bagaimana memastikan hal itu terjadi," ujar dia.

Baca Juga: Beda dengan Presiden Indonesia Lain, Soeharto Jadi Satu-satunya yang Berani Putuskan Hubungan Diplomatik dengan China, Sosok Ini Bongkar Sejarahnya