Find Us On Social Media :

Sekarang Kena Karmanya, Sering Klaim Budaya Asli Indonesia, Rakyat Malaysia Kini Geram Usai Alami Krisis Kebudayaan karena Diklaim Negara Tetangganya

Menara kembar Petronas di Malaysia.

Gridhot.ID - Masih ingat beberapa kasus terkait Malaysia mengklaim beberapa kebudayaan Indonesia menjadi miliknya?

Bahkan ada yang bilang kalau urusan klaim mengklaim, Malaysia berada di urutan terdepan sebagai jagonya.

Masih segar di ingatan masyarakat Indonesia bagaimana Reog Ponorogo, Batik, Tari Pendet dan lagu Rasa Sayange diklaim sebagai warisan budaya Malaysia.

Baca Juga: Makin Semena-mena Mentang-mentang Punya 2.200 Rudal Balistik Mematikan, China Bisa Dibungkam Seketika Jika Perjanjian Ini Ditandatangani, Dijamin Langsung Gagal Intimidasi Taiwan

Namun bukan hanya dengan Indonesia saja Malaysia berbuat ulah masalah klaim budaya.

Belakangan ini Malaysia bersitegang mengenai klaim budaya dengan Singapura.

Dikutip dari Kompas.com pada Jumat (31/8/2018) Singapura berusaha mendapatkan pengakuan ke PBB bahwasanya jajanan jalanan kaki lima merupakan kebudayaan mereka.

Baca Juga: Nyelekit, Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan Kecewa Krisdayanti Sibuk Klarifikasi Konflik Keluarganya di Sana-sini: Tugas DPR Itu Banyak!

Hal ini didasari atas banyaknya penjual jajanan kaki lima yang berjualan berbagai macam makanan di negaranya yang berwilayah seuprit itu.

Bahkan PM Singapura Lee Hsien Loong sampai mendaftarkan jajanan jalanan kaki lima yang di sana dinamai 'Hawkers' ke UNESCO sebagai identitas negaranya.