Find Us On Social Media :

Nilainya Nggak Masuk Akal, Uang Rupiah Kuno Ini Diburu Kolektor Barang Antik dan Dihargai hingga Rp 50 Juta, Ternyata Ini Keistimewaannya

Uang koin Rp 1.000 gambar kelapa sawit yang viral

Gridhot.ID - Baru-baru ini warganet dihebohkan dengan postingan harga uang koin pecahan seribu rupiah bergambar kelapa sawit yang mencapai puluhan juta rupiah.

Postingan tersebut berasal dari akun Instagram @nenk_update yang memperlihatkan tangkapan layar dari situs jual beli online.

Tampak harga yang tertera di situs jual beli online untuk uang seribu rupiah bergambar kelapa sawit itu mencapai angka yang fantastis, yaitu belasan dan puluhan juta.

Baca Juga: Rela Putus Cinta Demi Ikuti Amanat Mendiang Sang Ayah, Nikita Willy Kini Kepergok Asyik Olahraga Bareng Cucu Bos Taksi, Balikan Lagi?

Koleksi uang jadul atau kuno memang bukanlah hal baru.

Seperti koleksi barang-barang antik pada umumnya, hobi tersebut banyak digemari orang-orang.

Mungkin Anda sering melihat ada lapak-lapak yang menjual uang kuno di pinggir jalan atau tempat-tempat keramaian khusus.

Baca Juga: Blak-blakan Ungkap Kondisi Bintang yang Sebenarnya, Teddy Ngaku Khawatirkan Hal Ini, Kini Tak Ambil Pusing Warisan Lina Jatuh ke Anak Tiri: Orang Anggap Saya Miskin Nggak Apa-apa

Memang hobi mengoleksi uang banyak ditekuni, juga banyak yang menjadikannya ladang bisnis dengan menjajakannya.

Rupanya, alih-alih uang koin seribu bergambar kepala sawit, ada uang kuno lainnya yang diklaim oleh penjualnya paling banyak dicari kolektor.