Find Us On Social Media :

Militer India Makin Mengganas, Bakal Buat Perhitungan ke China: Kami Akan Menghukum Mereka yang Bertanggungjawab

Perdana Menteri India di depan pasukan militer negaranya.

Gridhot.ID - Ketegangan di perbatasan Himalaya di India antara India dan China semakin memanas.

Apalagi semenjak pertempuran selama enam jam di hari Senin lalu yang menyebabkan 20 tentara India terbunuh dalam pertempuran brutal dengan pasukan dari Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) China.

India mengklaim orang-orangnya dipukul sampai mati dengan tongkat besi berpaku sebelum mayat mereka dilemparkan ke sungai yang membeku di kaki Lembah Galwan.

Baca Juga: Kejepit Harus Bayar Cicilan Saat Corona, Artis Cantik Ini Sampai Alih Profesi Jadi Tukang Laundry, Omzetnya Jusru Melebihi Honor Nyanyi

Karena kejadian ini, India dikabarkan mengirim lebih banyak pasuka ke perbatasan mereka yang dekat dengan China.

Dilansir dari express.co.uk pada Jumat (19/6/2020), hal ini terlihar dari gambar satelit yang menujukkan pengiriman pasukan tambahan ke Lembah Galwan.

Pasukan India berjarak sekitar 500 meter dari Garis Kontrol Aktual (LAC) perbatasan de facto dibuat di lembah setelah kekalahan India terhadap China dalam perang singkat 1962.

Baca Juga: Digadang-gadang Siap Lamar Aurel Hermansyah, Atta Halilintar Digosipkan Cari Sponsor, Pihak Katering Bongkar Isi Chat Sang YouTuber Minta Makan Gratisan, Ternyata Ini Fakta Sebenarnya

Sementara posisi pasukan China hanya di bawah dua mil, tetapi pasukan PLA telah mendirikan pos kecil di LAC.

Pengerahan pasukan tetap terjadi meskipun ada upaya diplomatik untuk mengurangi ketegangan di wilayah yang bergejolak.