Find Us On Social Media :

Gantungkan Senjata di Belakang Badan, Kontingen Garuda Tetap Kalem Meski Tentara Lebanon Sudah Acungkan Granat Anti Tank ke Arah Israel, Potret Prajurit yang Pilih Negosiasi Kini Dibongkar TNI

Kontingen Garuda jaga perbatasan Lebanon

Gridhot.ID - Menjaga daerah perbatasan tentu saja memerlukan nyali yang besar.

Apalagi area perbatasan yang sangat rawan menjadi tempat terjadinya peperangan.

Namun hal itu tak membuat nyali Tentara Nasional Indonesia menjadi ciut, dan justru membuat mereka jadi makin berani untuk menjaga perdamaian bersama.

Baca Juga: Bacil Alias Intan, Ini Sosok Wanita yang Dikabarkan Pernah Menikah Sesama Jenis dengan Celine Evangelista, Mertua Stefan William Bongkar Sendiri Borok Putrinya

Beberapa hari terakhir ini ada viral pasukan perdamaian TNI di Lebanon sedang menghadang salah satu tank milik pasukan Israel di wilayah perbatasan dengan Lebanon.

Pusat Penerangan (Puspen) TNI menjelaskan kronologi Pasukan Tentara Nasional (TNI) yang tergabung di misi perdamaian Kontingen Garuda Indobatt XXIII-N/Unifil berhasil mencegah pertikaian senjata Israel Defence Force (IDF) dengan Lebanon Armed Force (LAF).

Kontingen Garuda Indobatt XXIII-N/Unifil Cegah Pertikaian Senjata Tentara Israel Dengan Tentara Lebanon di Perbatasan Kedua Negara

Baca Juga: Gantengnya Kelewatan, Inilah Sosok Pacar Pertama Ayu Ting Ting, Netizen Sebut Mantan Sang Biduan Mirip Andi Arsyil

Kejadiannya di perbatasan antara Lebanonn dan Israel yang merupakan Area of Responsibility (AoR) Indobatt, wilayah TP 35 dan TP 36 Kompi Alpha. Peristiwa menegangkan ini terjadi pada hari Selasa tanggal 2 Juni 2020 lalu.

Kronologinya menurut Puspen TNI, peristiwa tersebut berawal dari adanya indikasi potensi pertikaian yang akan terjadi dari kedua belah pihak. Puspen TNI mengungkapkan kronologi ini dengan beberapa foto di akun media sosial resmi milik TNI instagram dan facebook akhir pekan lalu.

Pada saat itu terlihat tentara Lebanon bersenjatakan peluncur granat anti-tank sedang berhadapan dengan dua tank Markava milik Israel di selatan kota Al Adaysseh, Lebanon Selatan.