Find Us On Social Media :

China Diancam Uni Eropa, Aktivis Hong Kong Dapat Dukungan Penuh di Detik-detik Terakhir Perjuangan, UU Keamanan Wajib Dibatalkan

Massa pendemo Hong Kong yang sempat bentrok dengan polisi

Gridhot.ID - Penolakan UU Kemanan Hong Kong masih terus dipermasalahkan.

Bahkan para aktivis kini mendapatkan beberapa dukungan dari negara-negara lain.

Para pemimpin Uni Eropa memperingatkan Presiden China Xi Jinping tentang konsekuensi yang sangat buruk atas rencana Beijing untuk memperkenalkan undang-undang keamanan nasional di Hong Kong.

Baca Juga: Terlanjur Dibatalkan Indonesia, Ibadah Haji Tahun 2020 Ternyata Tetap Bakal Digelar Arab Saudi, Begini Syarat Utamanya dari Kerajaan

Di saat yang sama, Uni Eropa juga menekan adanya kemajuan akses pasar dan upaya mengatasi perubahan iklim sebagai tanda pendekatan yang makin keras dari Eropa kepada China.

Pemimpin Komisi Eropa Ursula von der Leyen meminta para pemimpin China untuk meningkatkan perhatian politik dalam pembicaraan investasi yang sedang berlangsung untuk mencapai kesepakatan pada akhir tahun.

Sementara Xi menangkis kategorisasi Uni Eropa tentang China sebagai saingan dan berjanji untuk bekerja sama dengan blok tersebut dalam kerja sama dan menjunjung tinggi multilateralisme.

Baca Juga: Jiwa Buasnya Bangkit, Taiwan Siap Produksi Pesawat Perang Sendiri Demi Lawan China yang Seenaknya Keluyuran di Negaranya, Dibantu Persenjataan Amerika Serikat, Tiongkok Bakal Bungkam Seketika

Panggilan telepon Xi dengan von der Leyen dan presiden Dewan Eropa Charles Michel mengikuti pertemuan puncak keduanya dengan Perdana Menteri Li Keqiang pada hari sebelumnya.