Find Us On Social Media :

Kantongi Ilmu Bisnis dari Negeri Paman Sam, Anak Muda Ini Pulang ke Tiongkok Menjelma Jadi Miliader Dunia dengan Perusahaannya, Geser Jack Ma Sebagai Orang Terkaya China

Colin Huang pendiri e-commercer Pinduoduo dan Jack Ma

Gridhot.ID - Di dunia ini banyak sekali orang-orang kaya yang hingga dinobatkan sebagai miliader dunia.

Salah satunya adalah orang Asia yang berasal dari China yaitu Jack Ma.

Jack Ma dikenal sebagai salah satu orang terkaya di dunia.

Baca Juga: Selalu Halangi Krisdayanti Bertemu Aurel dan Azriel, Cara Raul Lemos Kendalikan Sang Istri Dibeberkan Sosok Ini: Mau Maju, Raul Memegang Pundaknya

Namun demikian, posisinya tersebut ternyata telah digeser seorang anak muda yang juga berasal dari negaranya.

Colin Huang, anak muda pendiri e-commerce Pinduoduo, kelahiran 1980 ini telah mengalahkan Jack Ma pendiri utama Alibaba sebagai orang terkaya kedua di China menurut Forbes Real-Time Billionaire Index pada hari Minggu (21/6).

Posisi tersebut direbut Huang setelah saham perusahaan yang dipimpinnya Pinduoduo mencatat kenaikan 6% ke level tertinggi sepanjang masa yakni US$ 87,58 di perdagangan Nasdaq pada hari Jumat (19/6).

Baca Juga: Setiap Pergerakan Pyongyang Dimonitor, 3000 Balon Sudah Disiapkan Korea Utara, Seoul Bongkar Tujuannya

Dengan kenaikan saham itu, Huang yang baru berusia 40 tahun ini mencatat kekayaan sebesar US$ 45,4 miliar atau setara Rp 635,6 triliun saat ini.

Posisi ini menempatkannya sebagai orang terkaya kedua di Tiongkok dan hanya kalah dari CEO Tencent Holdings Ma Huateng, yang juga dikenal sebagai Pony Ma, yang memiliki kekayaan sekitar 51,5 miliar.