Find Us On Social Media :

Jadi Garda Terdepan Pertahanan Negara, TNI Diminati Banyak Pemuda-pemudi Indonesia, Segini Besaran Gaji Plus Tunjangan Para Anggota dari Tamtama Hingga Jenderal

Pasukan TNI

Gridhot.ID - Tentara akan selalu menjadi garada terdepan pertahanan negara Indonesia.

Perjuangan mereka menjaga kedaulatan negara memang menjadi sesuatu yang sangat menarik untuk disimak.

Menjadi anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) juga menjadi idaman bagi banyak pemuda di Indonesia.

Baca Juga: Memilukan, Sekeluarga Berprofesi Sebagai Tenaga Medis, Dokter Anang Gugur dalam Bertugas Menyusul Ayah, Ibu dan Adiknya karena Corona

Seleksi pendaftaran menjadi penjaga kedaulatan negara ini setiap tahun selalu ketat karena banyaknya pendaftar.

Untuk menjadi personel TNI, masyarakat bisa melakukan lewat beberapa jalur penerimaan, misalnya, akademi (Akademi Militer, AAL, AAU), bintara dan tamtama, serta perwira karier.

Selain gaji tetap dan tunjangan yang dijamin negara, pengabdian dan prestise di tengah masyarakat sebagai anggota TNI membuat profesi ini selalu diminati.

Baca Juga: Dunia Kocar-kacir Hadapi Virus Corona, Misteri Penyebaran Covid-19 Mulai Terkuak, Benarkah China Sengaja Kirim Ribuan Warga Tiongkok ke Penjuru Dunia?

Kendati demikian, berkarier menjadi anggota TNI harus menerima konsekuensi ditugaskan di daerah mana pun di seluruh Indonesia, termasuk di kawasan perbatasan.

Pindah-pindah tugas penempatan juga rutin dilakukan institusi TNI sebagai bagian dari pembinaan karier prajurit.

Menjadi TNI berarti juga harus siap ditempa fisik dan mental selama masa pendidikan sebelum benar-benar masuk sebagai prajurit di tiga matra, yakni TNI AD, TNI AU, dan TNI AL.

Baca Juga: Rogoh Kocek Belasan Juta, Begini Penampakan Kue Uang Tahun Chef Arnold untuk Jokowi, Bertabur Oreo Supreme yang Harganya Super Mahal