Find Us On Social Media :

Anaknya Gagal Masuk SMA, Sejumlah Orang Tua Murid Geruduk Kantor Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Tuding Sistem Zonasi PPDB 2020 Melenceng dari Aturan

Aksi wali murid dan calon peserta didik memprotes PPDB sistem zonasi di depan Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (19/6/2020)

GridHot.ID - Aturan penerimaan siswa baru sistem zonasi yang memasukkan batasan usia, sepertinya membuat sebagian besar orang tua murid tidak senang.

Orang tua murid pun melakukan protes keras.

Dilansir dari Kompas TV, protes keras tersebut terjadi saat konferensi pers Dinas Pendidikan DKI Jakarta, di Kantor Disdik DKI, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (26/06/2020) pagi.

Baca Juga: Tak Hanya Lama Menunggu, Jamaah Haji Juga Akan Dikenakan Sistem Zonasi

Salah satu orang tua murid yang diketahui bernama Hotmar Sinaga, marah karena anaknya yang berusia 14 tahun, gagal masuk ke SMA karena terlalu muda.

Hotmar menilai sistem zonasi yang diterapkan tidak sesuai dengan aturan soal jarak domisili ke sekolah yang dituju, karena lebih mementingkan kriteria usia.

Orang tua murid ini mengaku salah sudah bertindak tidak etis, namun dirinya merasa perlu menyuarakan aspirasinya.

Baca Juga: Buat Anaknya Sampe Pengen Nangis, Ibu Guru Ini Diperlakukan Kurang Ajar oleh Murid-murik Kelasnya, Mendadak Semua Siswa Keluar Grup Whatsapp Gegara Ini