Find Us On Social Media :

Pelanggan Keluhkan Tagihan Listrik yang Masih Melonjak Padahal Sudah Transisi New Normal, Manajemen PLN Pasang Badan Buka Suara: Masih PSBB Kan?

Petugas PLN

Gridhot.ID - Indonesia memang sudah memasuki masa transisi new normal.

Banyak kegiatan yang kini sudah mulai diperbolehkan termasuk bekerja di kantor dengan protokol kesehatan yang ketat.

Meski aktivitas mulai berangsur normal ternyata tagihan listrik masih terus dikeluhkan pelanggan.

Lonjakan tagihan listrik masih menjadi sorotan pelanggan PT Perusahaan Listrik Negara atau PLN (Persero).

Baca Juga: Bandingkan Kemarahan Jokowi dengan Menhan, Yunarto Wijaya Sebut Kemarahan Sang Presiden Kebanyakan Diulang-ulang Sampai Buat Bosan: Coba yang Jadi Presiden Prabowo

Sejumlah pelanggan pun menyampaikan keluhan di lini masa atas lonjakan tagihan di rekening bulan Juli 2020.

Manajemen PLN pun buka suara. Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Saril masih meyakini, lonjakan tagihan tak lepas dari pemakaian listrik rumah tangga yang masih tinggi.

Meski Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sudah dilonggarkan dan memasuki masa new normal, katanya, tapi sejumlah perusahaan masih memberlakukan Work From Home (WFH).

Dengan begitu, pemakaian listrik sebagian pelanggan pun cenderung menanjak atau masih tinggi seperti di bulan-bulan sebelumnya.

Baca Juga: Bunuh Semua Mantan Kekasihnya, Kim Jong Un Punya Kisah Cinta Mengerikan yang Tak Bisa Dicerna Akal, Persunting Wanita yang Mirip Neneknya Agar Bisa Dijadikan Propaganda Kalangan Elit

"Masih PSBB kan, pemakaian masih sama seperti bulan sebelumnya. Betul (konsumsi listrik rumah tangga masih besar) tapi tidak setinggi pada rekening bulan Juni," ungkapnya kepada Kontan.co.id, Jum'at (3/7).