Find Us On Social Media :

Kena Omel Jokowi, Prabowo Subianto Diminta Lakukan Ini, Sang Menteri Pertahanan Kena Sindir Terang-terangan, Presiden: Saya Kira Pak Menhan Lebih Tahu!

Potret pertemuan Jokowi dan Prabowo Subianto

GridHot.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanggil sejumlah kementerian dan lembaga untuk rapat terbatas tentang Percepatan Penyerapan Anggaran, di Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (7/7/2020).

"Ini kemendikbud ada Rp 70,7 triliun, kemensos Rp 104,4 triliun, kemenhan Rp 117,9 triliun, Polri Rp 92,6 triliun, kemenhub Rp 32,7 triliun. Saya minta di kementerian dan juga di kepolisian ini dipercepat semuanya belanjanya," kata Jokowi diikutip tribun-timur.com dari kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Khusus kepada Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Jokowi meminta agar melakukan belanja di dalam negeri.

Baca Juga: Ajak Menteri Pertahanan Tinjau Lokasi Lumbung Pangan, Jokowi Bawa Helikopter Kepresidenan yang Baru Saja Dicat, Prabowo Subianto Katakan Hal Ini

Seperti belanja di PT Dirgantara Indonesia, PT Pindad, atau PT PAL.

"Yang bayar di sini, ya, yang cash, cash, cash APBN. Beli produk dalam negeri, saya kira Pak Menhan juga lebih tahu mengenai ini. Kepolisian juga sama. Saya kira belanja-belanja yang dulu belanja ke luar, rem dulu. Beli belanja yang produk-produk kita agar apa? Ekonomi kena trigger bisa memacu growth kita, pertumbuhan kita," kata Jokowi.

Jokowi kemudian mengingatkan jajarannya mengenai kondisi dunia yang sedan mengalami krisis akibat Covid-19.

Baca Juga: Lipatan Kerahnya Sampai Dibenarkan Mantan Danjen, Enzo Zenz Allie Beri Pengakuan Begini di Hadapan Prabowo, Sang Taruna TNI Buka Silsilahnya Sendiri